detikNews
2019/09/23 11:16:34 WIB

Disdik Sumsel soal Libur Sekolah karena Asap: Tergantung Masing-masing Daerah

Raja Adil Siregar - detikNews
Halaman 1 dari 2
Disdik Sumsel soal Libur Sekolah karena Asap: Tergantung Masing-masing Daerah Dokumentasi kondisi cuaca di Kota Palembang akibat kabut asap. (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Disdik Sumsel) belum memutuskan meliburkan semua siswa yang terkena dampak kabut asap. Koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup (Dinkes dan DLH) masih dilakukan terkait dengan kualitas udara.

"Terkait apakah ini akan libur atau tidak, saat ini saya masih menunggu arahan DLH apabila titip ISPU (Indeks Standar Pencemar Udara) maksimalnya itu 200. Kalau ini sudah 200, kita liburkan," ujar Kepala Disdik Sumsel Widodo kepada wartawan, Senin (23/9/2019).


Sementara itu, sejauh ini ISPU di Sumsel menurut DLH disebutkan pada angka 147. Untuk itu, Widodo masih berpegang pada surat edaran sebelumnya agar siswa SMA dan SMK menggunakan masker.

"Untuk jam masuk sekolah dimundurkan, menyesuaikan kondisi di masing-masing daerah yang terdampak kabut asap," ujar Widodo.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com