detikNews
Senin 23 September 2019, 07:50 WIB

Ada Kabut Asap, Sekolah di Medan Batalkan Upacara Bendera

Khairul Ikhwan - detikNews
Ada Kabut Asap, Sekolah di Medan Batalkan Upacara Bendera Sejumlah sekolah di Medan memutuskan tidak upacara bendera rutin untuk siswa-siswanya karena kabut asap.Foto: Khairul Ikhwan Damanik/detikcom
Medan - Sejumlah sekolah di Medan, Sumatera Utara (Sumut), memutuskan untuk tidak menggelar upacara bendera rutin untuk siswa-siswanya. Kabut asap yang melanda kota menjadi penyebab.

Di perguruan Immanuel, Jalan Slamet Riyadi, siswa SMP dan SMA di sekolah tersebut sudah bersedia untuk meggelar upacara pada Senin (23/9/2019).
Namun melalui pengeras suara guru menyatakan upacara ditiadakan.

Situasi serupa juga terlihat di perguruan Harapan, di Jalan Imam Bonjol, Medan. Pagi-pagi siswa-siswa SD terlihat sudah berkumpul di lapangan. Sudah membentuk barisan.



Sebagian di antaranya terlihat mengenakan masker, dan siap mengikuti upacara. Belakangan, karena kondisi kabut asap membuat upacara itu dibatalkan.


"Karena cuaca, maka upacara dibatalkan. Karena asap," kata salah seorang guru.

Kualitas udara di Kota Medan sudah dinyatakan tidak sehat karena kabut asap kiriman kebakaran hutan dan lahan di Riau dan Jambi. Hujan yang tak turun beberapa hari terakhir membuat kabut asap terlihat semakin pekat.


Bikin Panik! Langit Jambi Memerah Gegara Kabut Asap:

[Gambas:Video 20detik]




(rul/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com