detikNews
Senin 23 September 2019, 07:35 WIB

Kabut Asap Masih Tebal, Matahari Tak Terlihat di Medan

Khairul Ikhwan - detikNews
Kabut Asap Masih Tebal, Matahari Tak Terlihat di Medan Kabut asap kiriman yang melanda Medan, Sumatera Utara (Sumut), terlihat masih cukup tebal pagi ini. Foto: Khairul Ikhwan Damanik/detikcom
Medan - Kabut asap kiriman yang melanda Medan, Sumatera Utara (Sumut), terlihat masih cukup tebal pagi ini. Akibatnya matahari pagi tak terlihat.

Jarak pandang masih relatif rendah, tidak ada perbedaan dibanding sehari sebelumnya. Kendati demikian aktivitas masyarakat berlangsung seperti biasa, namun sudah mulai menggunakan masker.
"Kalau tidak pakai masker agak terasa juga sesak," kata Medina (28), salah seorang warga yang mengantarkan anaknya ke sekolah di kawasan Kecamatan Medan Maimun, Senin (23/9/2019).

Medina menyatakan sudah menyiapkan masker juga untuk anak-anaknya. Dia berharap pihak sekolah juga mengurangi aktivitas di luar ruang kelas baik upacara, maupun olahraga.



"Supaya anak-anak tidak sakit. Udaranya seperti ini, bahaya untuk anak-anak," katanya.

Kabut asap yang melanda Medan sepekan belakangan menyebabkan status kualitas udara di kota ini masuk kategori tidak sehat. Pemerintah Kota Medan mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas luar ruang, dan segera ke sarana kesehatan terdekat jika mengalami gangguan kesehatan seperti sesak nafas.


Bikin Panik! Langit Jambi Memerah Gegara Kabut Asap:

[Gambas:Video 20detik]




(rul/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com