detikNews
2019/09/22 18:08:13 WIB

Alumni Trisakti: Kami Usul Gelar HC ke Jokowi, Kok Tiba-tiba Putera Reformasi

Tsarina Maharani - detikNews
Halaman 1 dari 2
Alumni Trisakti: Kami Usul Gelar HC ke Jokowi, Kok Tiba-tiba Putera Reformasi Presiden Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Ikatan Alumni Universitas Trisakti (Ika Usakti) meminta beraudensi dengan Pjs Rektor Universitas Trisakti Ali Ghufron Mukti. Hal ini menyusul beredarnya surat Universitas Trisakti terkait rencana pemberian gelar 'Putera Reformasi' kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami pertanyakan dan mau audiensi soal surat tersebut dan surat tanggapan kami," kata Sekjen Ika Usakti, Achmad Kurniawan, saat dimintai konfirmasi, Minggu (22/9/2019).

Ika Usakti telah melayangkan surat tanggapan resmi terhadap rencana pemberian gelar tersebut. Mereka mengkritik rencana itu karena dinilai terlalu politis.


Kurniawan mengatakan surat itu telah disampaikan kepada pihak Rektorat Universitas Trisakti. Ia juga sudah menyampaikan keinginan Ika Usakti berdiskusi dengan rektor. Namun dia mengatakan agenda pertemuan itu belum dapat dipastikan.

"Tadi saya sudah koordinasi dengan Warek I, besok katanya akan dilaporkan ke Guru Besar. Kemungkinan kami akan audiensi dengan pihak universitas," ujarnya.


Ia pun mengaku heran atas rencana pemberian gelar 'Putera Reformasi' ke Jokowi. Kurniawan pun menegaskan pemberian gelar itu bukan usul dari Ika Usakti.

"Kami mempertanyakan sih, kenapa rektor bisa membuat surat ke presiden untuk penganugerahan 'Putera Reformasi'. Lalu, kami tegaskan itu bukan usulan ikatan alumni secara organisasi," kata Kurniawan.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com