detikNews
Minggu 22 September 2019, 09:57 WIB

Tiba di New York, Wapres JK Akan Hadiri Sidang Umum PBB

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Tiba di New York, Wapres JK Akan Hadiri Sidang Umum PBB Wapres JK disambut Menlu Retno LP Marsudi. (dok Setwapres)
New York - Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menghadiri Sidang Umum PBB ke-74 di New York, Amerika Serikat. Ada serangkaian agenda yang akan dihadiri JK.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, JK dan sang istri, Mufidah Jusuf Kalla, tiba di Hotel Westin New York Grand Central, Sabtu (21/9/2019) pukul 20.20 waktu setempat. Kehadiran JK disambut Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.


Ada pula Menkominfo Rudiantara, Menteri ESDM Ignasius Jonan, serta Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Amerika Serikat Mahendra Siregar, yang ikut menyambut.

Wapres JK akan berbicara dalam sidang umum PBB ke-74 dengan tema 'Galvanizing Multilateral Efforts for Poverty Eradication, Quality Education, Climate Action and Inclusion'. Sidang Umum PBB ini dihadiri pemimpin dari 193 negara anggota PBB.


Di sela rangkaian sidang umum PBB, JK juga diagendakan mengikuti pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara. JK juga dijadwalkan menghadiri jamuan santap malam bersama Presiden AS Donald Trump di Latte New York Palace Hotel.


Tiba di New York, Wapres JK Akan Hadiri Sidang Umum PBB

(imk/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com