detikNews
2019/09/22 07:12:50 WIB

Akan Digugat Caleg yang Digantikan Mulan, Gerindra: Kami Patuh Hukum

Mochamad Zhacky - detikNews
Halaman 1 dari 3
Akan Digugat Caleg yang Digantikan Mulan, Gerindra: Kami Patuh Hukum Foto: Habiburokhman (Dok. Pribadi)
Jakarta - Empat caleg Partai Gerindra mengaku akan menggugat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Gugatan tersebut merupakan buntut dari keputusan Gerindra mengganti empat caleg tersebut sebagaimana putusan KPU.

DPP Gerindra menyebut keputusan mengganti empat caleg dilakukan berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Gerindra mempersilakan jika empat caleg yang diganti menggugat ke PTUN.

"DPP hanya melaksanakan putusan PN Jakarta Selatan Nomor 520/Pdt.Sus.Parpol/2019/PN.Jkt.Sel. Kalau ada yang tidak puas dan melayangkan gugatan, ya silakan saja, itu hak setiap warga negara," kata Ketua DPP Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Sabtu (21/9/2019).



Habiburokhman menegaskan bahwa Gerindra tidak akan membuat suatu keputusan tanpa dasar. Anggota DPR RI terpilih itu menyebut Gerindra sebagai partai yang taat hukum.

"Prinsipnya Gerindra adalah partai yang taat asas dan senantiasa patuh pada hukum dan perundang-undangan yang berlaku," ucapnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com