detikNews
2019/09/21 21:50:00 WIB

Korban Kebakaran di Jatinegara Harap Dikunjungi Anies

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Halaman 1 dari 2
Korban Kebakaran di Jatinegara Harap Dikunjungi Anies Foto: Jefrie/detikcom
Jakarta - Kebakaran yang terjadi di dua kelurahan di Kecamatan Jatinegara dini hari tadi telah menghanguskan ratusan rumah. Hingga malam ini, para korban masih berada di sekitar lokasi dan beristirahat di tempat pengungsian yang disediakan.

Pantauan detikcom, Sabtu (21/9/2019), terdapat beberapa lokasi pengungsian untuk korban kebakaran di Jatinegara. Pertama di Kelurahan Balimester, kemudian di Kelurahan Rawa Bunga. Di Kelurahan Balimester telah berdiri satu tenda pengungsian, sementara di Kelurahan Rawa Bunga telah berdiri 2 tenda dan 1 masjid yang dijadikan tempat pengungsian.




Para pengungsi di Kelurahan Balimester terlihat berbaring dan saling berbincang di tenda. Selain pengungsi, di dalam tenda juga terlihat banyak barang seperti selimut, bantal, dan barang-barang lainnya.

Pengungsi dari Kelurahan Rawa Bunga juga menempati pelataran Masjid Al Barokah yang berada di sekitar lokasi kebakaran. Korban kebakaran terlihat sedang memilih pakaian-pakaian yang disumbangkan sejumlah pihak. Anak-anak kecil juga terlihat di empat lokasi tersebut.

Salah satu pengungsi, Dede Wahyudin memilih mengungsi di masjid. Alasannya agar lebih mudah beribadah.


Salah satu tenda pengungsian korban kebakaran di Jatinegara.Salah satu tenda pengungsian korban kebakaran di Jatinegara. Foto: Jefrie/detikcom


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com