Round-Up

Kisah Rumah Tua di Tengah Kompleks Apartemen Mewah

Audrey Santoso - detikNews
Sabtu, 21 Sep 2019 20:38 WIB
Foto: Sebuah rumah tua nampak menyempil di tengah komplek Apartemen Thamrin Exclusive Residence. Seperti apa penampakannya? (Audrey Santoso-detikcom)

Emi mengaku tak tahu persis cerita pembangunan apartemen yang melewati proses pembebasan lahan warga. "Itu pengembang ya (yang paham proses pembebasan lahan). Kami hanya mengelola, keadaan sudah seperti itu," sambung dia.

Emi menjelaskan, pada umumnya seseorang dikenai biaya parkir jika membawa kendaraan masuk ke komplek apartemen. Namun, untuk si pemilik rumah tua, aturan biaya parkir kendaraan tak diberlakukan.

"Dia mau parkir di situ ya monggo. Maksudnya dari segi parkir kita juga tidak kenakan apa-apa, maksudnya dikenakan biaya apa-apa juga nggak," ujar Emi.


Emi menuturkan kebutuhan listrik dan air untuk Lieus pun tak berada di bawah pengelolaan apartemen. Begitu juga soal pajak bumi dan bangunan (PBB).

"Kayak warga biasa (pembayaran listrik dan air), kan tanah dia, rumah dia. (Bayar pajak bumi dan bangunan) masing-masing, kan itu tanah, rumah dia," pungkas Emi.
Halaman

(idh/dkp)