detikNews
2019/09/21 18:14:31 WIB

Polda Jabar Kirim Tim Jenguk Mahasiswa Demo yang Dipukuli Oknum di Bogor

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polda Jabar Kirim Tim Jenguk Mahasiswa Demo yang Dipukuli Oknum di Bogor Foto: Aksi Mahasiswa di Bogor, Jumat (20/9/2019). (Dokumentasi massa mahasiswa)
Bogor - Propam Polda Jawa Barat menyelidiki pemukulan mahasiswa demo di Bogor yang dilakukan oknum polisi. Polda Jawa Barat juga menurunkan tim untuk menjenguk mahasiswa yang menjadi korban, sekaligus untuk meminta keterangan soal insiden itu.

"Kita juga membentuk tim dari Polres Bogor untuk melakukan peninjauan dan pengobatan. Prioritasnya kita menengok dulu lah," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada detikcom, Sabtu (21/9/2019).

Truno mengatakan tim tersebut berasal dari Polres Bogor. Tim akan segera bergerak untuk menemui para korban.

Truno menambahkan tindakan polisi yang diduga melakukan pemukulan itu dikarenakan untuk menjaga ketertiban umum. Sebab, kata Truno, berdasarkan keterangan Kapolresta Bogor Kombes Hendri Fiuser, mahasiswa hendak menutup akses Tol Baranangsiang usai demo.

"Kita menengok itu untuk mengkomunikasikan semua dampak. Karena kalau unjuk rasa dilakukan ketidaktertiban, akan menimbulkan ekses," tutur Truno.

Sementara itu berkaitan dengan oknum yang melakukan pemukulan, Truno mengatakan Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi sudah memerintahkan Propam Polda Jabar untuk melakukan penyelidikan. Propam akan menyelidiki secara lengkap dari mulai awal hingga akhir demo yang berujung ricuh.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com