detikNews
2019/09/21 14:33:15 WIB

Korban Kebakaran di Jatinegara Mengungsi di Tenda dan Masjid

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Halaman 1 dari 2
Korban Kebakaran di Jatinegara Mengungsi di Tenda dan Masjid Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Sejumlah korban kebakaran di Jatinegara, Jakarta Timur, masih membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Para korban kebakaran kini mengungsi di tenda dan masjid.

Pantauan detikcom pukul 13:30 WIB di lokasi, Sabtu (21/9/2019), para pengungsi masih beristirahat dan tidur di bawah tenda pengungsian. Beberapa di antara mereka juga ada yang beristirahat di pelataran masjid sambil membawa beberapa barang yang mereka miliki. Anak-anak pun terlihat bermain di sana.

Ketika ditemui di lokasi, Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto menyampaikan bahwa para korban bencana sementara ini masih diungsikan di tenda dan di masjid yang ada di sekitar lokasi kebakaran. Dia mengatakan hal ini bisa dilakukan selama 7 hari.


"Untuk di Kelurahan Balimester, kami akan tempatkan di asrama TNI Angkatan Darat. Untuk yang di Kelurahan Rawabunga ada dua lokasi, yang pertama di RT 4 RW 06 itu di Masjid Al Barokah, sebagian lagi ada di sekitar RT 4 Kelurahan Rawabunga," kata Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto saat meninjau lokasi kebakaran di Jalan Kemuning, Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (21/9).

Uus belum bisa memastikan apakah para korban kebakaran ini akan tetap diungsikan di tenda dan di masjid atau akan dipindahkan ke tempat lain seperti rumah susun. Dia mengaku pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com