detikNews
Sabtu 21 September 2019, 13:19 WIB

Cemburu, Suami Bacok Istri Hingga Tewas

Mohammad Qadri - detikNews
Cemburu, Suami Bacok Istri Hingga Tewas Foto: Dok. Istimewa
Banggai - Abdi Dawanggo alias Odi (39) dibakar api cemburu saat memergoki istrinya, Yunita Bakka (35), bersama pria lain, RN. Abdi lalu gelap mata membacok Yunita hingga tewas.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi pada Jumat 20 September 2019 malam. Peristiwa berawal Abdi yang merupakan warga Desa Poroan, Kecamatan Lamala, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, melihat istrinya tengah bersama pria lain yang tidak dikenalnya. Mereka berada di dapur milik RN, yang diduga dikenal sebagai lelaki hidung belang.


Abdi lalu membacok Yunita dengan sebilah parang. Kemudian, Abdi melarikan diri.

"Pelaku ditangkap beserta barang bukti yang tidak jauh dari lokasi kejadian, yang mana korban adalah tidak lain istri dari pelaku," kata Kapolres Banggai AKBP Moch Soleh saat dihubungi pada Sabtu (21/9/2019).


Menurut Soleh, pelaku saat ini sedang diperiksa oleh penyidik. Namun demikian untuk dugaan motif pembunuhan itu karena memiliki rasa cemburu.

"Pada saat korban terjatuh, pelaku kembali melakukan penganiayaan dengan parang di bagian tangan sebanyak tiga kali dan menusuk di bagian perut sekali. Upaya penyelamatan yang dilakukan warga setempat tidak bisa menyelamatkan nyawa korban," ujar dia.



Tonton juga video Pembantu di Probolinggo Nekat Sekap Majikan Gegara Cemburu:

[Gambas:Video 20detik]





(aan/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com