detikNews
Sabtu 21 September 2019, 09:08 WIB

Kebakaran di Jatinegara Diduga Akibat Korsleting Listrik

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kebakaran di Jatinegara Diduga Akibat Korsleting Listrik Foto: Kebakaran di Jatinegara, Jaktim (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Kebakaran di Jatinegara, Jakarta Timur, menghanguskan 129 rumah. Kebakaran itu diduga akibat dari korsleting listrik.

"Dugaan sementara ini dari kepolisian sedang investigasi tapi kalau dari keterangan warga sementara korsleting listrik, human error," kata Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Uus Kuswanto, di lokasi kebakaran, Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (21/9/2019).

Namun, Uus mengatakan penyebab pasti masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Sementara itu, Ibu RW 01 Dwi Lestari menyebut api berasal dari handphone yang ditinggal pemiliknya saat mengisi daya.



"Dari cas-an handphone yang ditinggal ke warung. Saya sudah tanya warga saya begitu," imbuhnya.

Kasi Pengendali Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan kebakaran itu terjadi pada Sabtu (21/9) dini hari. Total ada 22 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api.
Kebakaran itu melanda dua kelurahan, Balimester dan Rawabunga. Total ada 129 rumah yang terbakar.

"Keterangan terdampak, RW 01 Rawabunga RT 003 dan RT 004 ada 103 Rumah dan RW 06 Balimester RT 009 ada 26 Rumah," kata Gatot Sulaiman.



Tonton juga video Rumah di Potlot Terbakar, 8 Damkar Diterjunkan:

[Gambas:Video 20detik]




(ibh/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com