detikNews
2019/09/20 20:19:04 WIB

Kapolres Jakut dan Camat Kunjungi Nenek yang Gendong Bayi di Cilincing

Rolando F Sihombing - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kapolres Jakut dan Camat Kunjungi Nenek yang Gendong Bayi di Cilincing Foto: Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto Camat Cilincing Muhammad Alwi di rumah mengunjungi nenek Dian Islamiyati. (Rolan-detikcom)
Jakarta - Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengunjungi nenek Dian Islamiyati (36), yang menggendong jasad bayi cucunya yang viral. Budhi memberikan sembilan bahan pokok (sembako) kepada keluarga Dian.

"Alhamdulillah bisa berkunjung ke rumah Ibu Dian. Dimana Bu Dian kemarin itu sempat menjadi pemberitaan karena pada saat cucunya meninggal, kemudian dia bawa pulang, kemudian di tengah jalan motor yang membawa Bu Dian dan cucunya sempat mogok," kata Budhi di kediaman Dian, Jalan Malaka I, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2019).


Budhi berkunjung bersama Camat Cilincing Muhammad Alwi, Aiptu Wayan yang menolong Dian, serta jajaran Polres Metro Jakarta Utara lainnya. Budhi menceritakan kembali bagaimana kesigapan Aiptu Wayan menolong Dian.

"Kami tahu bahwa anggota kami ini awalnya tidak tahu kalau Bu Dian ini tidak membawa jenazah. Kebetulan anggota kami melihat ada kendaraan yang didorong-dorong dipikir itu naluri kepolisiannya muncul apakah ini barang atau kendaraan hasil kejahatan," ujar Budhi.

Ternyata, lanjut Budhi, jenazah yang digendong Dian merupakan jenazah. Aiptu Wayan mengetahui itu dari seorang pengendara motor.

"Ternyata setelah diceritakan dari pengendara motor itu dia sedang kesusahan karena bensinnya habis dan membawa saudaranya membawa jenazah. Di situlah anggota saya tahu bahwa pelanggaran, tapi alhamdulillah karena kebijakan dan kesigapannya, beliau tidak menindak kendaraan. Justru menolong ibu ini dan perlu diapresiasi," sambungnya.

Pada kesempatan itu, Budhi memberikan sembako kepada Dian. Budhi mengatakan meski hanya sembako namun diharapkan bisa bermanfaat kepada keluarga.

"Ya kami sampaikan ke Bu Dian ini sekadar, sembako dari Polres Metro Jakarta Utara mungkin kalau dilihat nilainya nggak seberapa, tapi ini bentuk perhatian kepedulian kami kepada keluarga mudah-mudahan apa yang kami berikan bermanfaat dan bisa dimanfaatkan oleh keluarga tersebut," ucap Budhi.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com