detikNews
2019/09/20 14:59:09 WIB

Bareskrim Gagalkan Penyeludupan Puluhan Kilogram Sabu dan Ekstasi dari Malaysia

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bareskrim Gagalkan Penyeludupan Puluhan Kilogram Sabu dan Ekstasi dari Malaysia Foto: Polisi tangkap sindikat penyelundupan narkoba dari Malaysia (Bil Wahid/detikcom)
Jakarta -
Polisi menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu dan ekstasi yang dikirim dibawa dari Malaysia. Narkoba tersebut diselundupkan menggunakan kapal-kapal kecil.

"Pelaku membawa kayu ke Malaysia, kemudian saat kembali mereka loading narkoba jenis sabu dan ekstasi," kata Kasatgas NIC Dittipid Narkoba Bareskrim Polri, AKBP Victor Siagian di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2019).


Penggagalan penyelundupan itu dilakukan pada 7 September lalu di perairan Sungai Daun, Riau. Saat itu, lima orang tersangka dengan inisial AS, IS, RA, BR dan RM ditangkap dengan barang bukti 23 kg sabu dan 28 ribu butir ekstasi.

"Saat pulang dari Malaysia, dilakukan ship to ship di perairan Sungai Daun. Bea Cukai melacak koordinat pelaku," ujar Victor.

Polisi kemudian melakukan pengembangan dan mendapat informasi sebagian barang haram itu sudah dikirim lewat jalur darat. Berselang empat hari kemudian, polisi menangkap tiga tersangka lain di Palembang yakni SB, AW dan JN.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com