Makam BJ Habibie Masih Ramai Didatangi Peziarah

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Jumat, 20 Sep 2019 13:32 WIB
Masyarakat berziarah ke makam Habibie-Ainun. (Jefrie Nandy Satria/detikcom)

Hal senada disampaikan mahasiswi, Dewi Aprianti (25), yang juga berziarah ke makam BJ Habibie siang ini. Dia merasa Habibie akan selalu ada di hati masyarakat karena jasa-jasanya yang luar biasa.

"Di mana pun kita bisa berdoa, tapi kalau misalnya almarhum itu sosok yang bukan masa lalunya saja yang bisa dikenang, tapi sekarang bisa dikenang lewat doa. Semoga almarhum tenang di alam sana. Pasti beliau bisa selalu ada di hatinya masyarakat. Karena jasa-jasanya," tutur Dewi.


Pusara BJ Habibie terlihat sudah terlihat semakin rapih. Taburan bunga juga masih terlihat menutupi makam suami Hasri Ainun tersebut.

Masyarakat yang datang juga sekaligus berziarah ke makam Ainun, yang berada tepat di samping makam Habibie. Makam Ainun pun terlihat banyak dipenuhi bunga. Harum bunga dari kedua makan tersebut juga tercium ketika berada di sekitar makam tersebut.

Makam BJ Habibie Masih Ramai Didatangi PeziarahMasyarakat berziarah ke makam Habibie-Ainun. (Jefrie Nandy Satria/detikcom)

BJ Habibie meninggal pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto. BJ Habibie meninggal di usia ke-83 tahun.

Pada Kamis (12/9), Habibie dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. Presiden Jokowi bertindak selaku inspektur upacara pemakaman.


Simak Video 'Cerita Melanie Subono Ditolak Saat Bagikan Nasi Kotak'

[Gambas:Video 20detik]

Halaman

(elz/elz)