detikNews
Jumat 20 September 2019, 12:54 WIB

Golkar Tunjuk Ina Kartika Jadi Pimpinan Sementara DPRD Sulsel

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Golkar Tunjuk Ina Kartika Jadi Pimpinan Sementara DPRD Sulsel Ilustrasi gedung DPRD Sulsel.
Makassar - Masa kepimpinan Ketua DPRD Sulsel Mohammad Roem akan segera berakhir. DPD I Golkar Sulsel menunjuk kader perempuan untuk menjadi pimpinan DPRD sementara periode 2019-2024.

"Hari ini kami sudah tetapkan, DPD I sudah buat surat merespons surat ketua DPRD tersebut dan kami mengirimkan satu nama," kata Sekretaris DPD Golkar Sulsel Abdillah Natsir di Makassar, Sulsel, Jumat (20/9/2019).

"Satu nama keputusan DPD Golkar Provinsi untuk diusung jadi pimpinan sementara," imbuhnya.




Pimpinan DPRD sementara ini akan bertugas selama sekitar 2 bulan ke depan sambil menunggu penyelesaian tatib DPRD pada periode mendatang.

Berdasarkan surat DPD I Golkar, nama yang diusulkan adalah Andi Ina Kartika Sari. Hal ini juga dibenarkan Muhammad Roem.

"Jadi Partai Golkar memberikan rekomendasi kepada Saudari Andi Ina Kartika Sari," kata Roem saat dihubungi terpisah.

Pada Pemilu 2019, Golkar berhasil mendudukkan 13 kader di DPRD Provinsi dan meraih suara terbanyak di Dewan. Atas capaian itu, Golkar berhak mendapatkan jatah kursi Ketua DPRD Sulsel periode 2019-2024.

Rencananya, sebanyak 85 caleg terpilih akan dilantik menjadi anggota DPRD Sulsel pada 24 September mendatang. Pelantikan akan digelar di ruang rapat paripurna di gedung DPRD Sulsel.
(fiq/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com