detikNews
2019/09/20 10:30:24 WIB

Anies Cek Jalur Sepeda Velodrome-Balai Kota, Masih Banyak Pemotor Masuk

Arief Ikhsanudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Anies Cek Jalur Sepeda Velodrome-Balai Kota, Masih Banyak Pemotor Masuk Anies menjajal jalur sepeda Ibu Kota. (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek jalur sepeda dari Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, ke Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Jalur sepeda yang dicek Anies tak benar-benar steril, masih ada sepeda motor yang masuk.

Pantauan di Velodrome, Anies mulai berangkat dari Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, bersama rombongan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sekitar pukul 07.30 WIB, Jumat (20/9/2019). Anies dan rombongan Pemprov bersepeda menggunakan pakaian dinas.

Jalur yang ditempuh dari Rawamangun via Jalan Pramuka menuju Matraman, Jalan Proklamasi, Jalan Diponegoro, dan Jalan Imam Bonjol. Kemudian Anies berputar di flyover Dukuh Atas sebelum menuju Balai Kota DKI di Medan Merdeka Barat.


Meski rantai sepedanya sempat lepas, Anies tetap melanjutkan bersepeda.

Untuk diketahui, jalur sepeda berada di sebelah kiri jalan. Di Jalan Pemuda, Rawamangun, terdapat marka jalan dan pembatas dari kerucut dan tali. Di Jalan Pemuda yang lebar, jalur sepeda masih steril.

Anies Cek Jalur Sepeda Velodrome-Balai Kota, Masih Banyak Pemotor MasukJalur sepeda yang masih dimasuki pengendara motor. (Arief Ikhsanudin/detikcom)

Masuk ke Jalan Pramuka, jalan padat oleh kendaraan, khususnya sepeda motor. Ditambah, beberapa titik jalan dijadikan parkir motor.

Meski ada marka kerucut, banyak motor terlihat masuk ke jalur sepeda. Beberapa sepeda pun terpaksa naik ke trotoar yang kondisinya tidak terlalu baik.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com