detikNews
Jumat 20 September 2019, 08:41 WIB

Heboh Anak Dipukuli Dekat Keranda, Kemenag Labusel Sumut Angkat Bicara

Khairul Ikhwan Damanik - detikNews
Heboh Anak Dipukuli Dekat Keranda, Kemenag Labusel Sumut Angkat Bicara Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Medan - Sebuah video yang memperlihatkan seorang anak dipukuli oleh anak lainnya di dekat keranda bikin heboh di Sumatera Utara. Ternyata, kedua anak dalam video itu merupakan siswa madrasah di Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Labusel, M Rosyadi Lubis, mengatakan pihaknya sudah mendapat informasi tentang peristiwa itu dari pihak sekolah. Menurutnya, orang tua dari kedua anak yang ada dalam video itu sudah dipanggil.

"Berdasarkan informasi dari kepala sekolah, kejadian tersebut setelah pulang dari sekolah. Lalu orang tua yang bersangkutan sudah dipanggil dan duduk bersama dengan kepala sekolah," kata Rosyadi, Jumat (20/9/2019).



Dia mengatakan orang tua kedua anak tersebut sepakat berdamai dan meneken surat yang disaksikan kepala sekolah pada Kamis (19/9). Meski orang tua sudah berdamai, Rosyadi mengatakan dia bakal tetap mendatangi sekolah untuk mengecek penyebab peristiwa itu.

"Kita akan turun ke sekolah yang bersangkutan, untuk memastikan kejadian tersebut," ujarnya.

Dalam video berdurasi 28 detik yang beredar itu tampak seorang siswa mengenakan baju biru dan celana panjang berwarna biru dipukul dan ditendang oleh siswa lainnya yang mengenakan celana panjang biru. Peristiwa itu terjadi di dekat keranda yang berada di area pemakaman.




Viral Anak SD Dipukuli Sesama Temannya:

[Gambas:Video 20detik]




(rul/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com