detikNews
2019/09/20 07:45:20 WIB

Round-Up

Nenek Gendong Jenazah Bayi Bikin Heran Pemprov DKI

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 3
Nenek Gendong Jenazah Bayi Bikin Heran Pemprov DKI Foto: Nenek gendong mayat bayi di Jakarta Utara (dok.Istimewa)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta heran dengan seorang nenek di Cilincing, Jakarta Utara yang menggendong jenazah bayi yang merupakan cucunya. Pemprov DKI pun langsung melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab nenek menggendong jenazah cucunya tanpa menggunakan mobil jenazah.

Peristiwa nenek menggendong jenazah cucunya ini jadi viral di media sosial. Saat itu, nenek bernama Dian Islamiyati berjalan di Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, pada Selasa (17/9).

"Semua SOP (standard operating procedure) harus ditaati. Bila ada yang meninggal, harus ditunggu dua jam, dan harus menggunakan mobil jenazah. Nanti kita periksa di dalam apa yang sesungguhnya terjadi di situ," ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2019).


Menurut Anies, pihaknya telah mendapat laporan tentang peristiwa itu. Anies mengungkapkan pihak keluargalah yang memutuskan jasad bayi segera dibawa.

"Ibu usianya 16 tahun, melahirkan di puskesmas (Cilincing). Usia bayinya 24 minggu, kalau tidak salah, usia janinnya, kemudian meninggal. Neneknya usia 36 tahun. Kemudian di situ yang kemudian kita dari laporan yang baru saya terima bahwa keluarga memutuskan untuk membawa segera," ujar Anies.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com