detikNews
2019/09/19 19:52:36 WIB

Kebakaran Lahan Meluas, Polda Sumsel-Kodam Sriwijaya Tambah Personel

Raja Adil Siregar - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kebakaran Lahan Meluas, Polda Sumsel-Kodam Sriwijaya Tambah Personel Foto: Dok. Kodam Sriwijaya
Palembang - Kabut asap dari kebakaran lahan di Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan telah menyelimuti Palembang. Kodam II Sriwijaya dan Polda Sumsel dipastikan menambah personel untuk pemadaman.

"Ini sumber kabut asap dipengaruhi oleh arah angin, jadi asap ke Palembang," ujar Kapolda Sumsel, Irjen Firli Bahuri disela tinjauan karhutla di Desa Penyadingan, Ogan Komering Ilir, Kamis (19/9/2019).



Melihat kabut asap pekat mengarah ke Kota Palembang, Kapolda pun berjanji menambah jumlah personel. Personel tambahan itu didatangkan dari Satuan Sabhara.

"Personel Brimob saya sudah habis, jadi nanti pulang dari sini saya kerahkan dari Sabhara. Brimob semua udah dikirim ke Papua," kata Firli.

Tidak hanya itu saja, Firli mengaku akan meminta bantuan peralatan dari Polres OKI. Bantuan salah satunya adalah alat pompa air dan selang untuk digunakan membantu pemadaman darat.

"Tim darat harus maksimal. Posisinya ada di sebelah lahan perusahaan, jadi perusahaan juga harus bantu. Jangan ada pembiaran, harus keroyokan agar cepat padam," kata Firli.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com