detikNews
2019/09/19 19:45:43 WIB

Gubernur Edy: Apa Pun Alasannya, Masalah Banjir di Sumut Selesai 2022

Khairul Ikhwan - detikNews
Halaman 1 dari 2
Gubernur Edy: Apa Pun Alasannya, Masalah Banjir di Sumut Selesai 2022 Gubernur Edy Rahmayadi saat meninjau Sungai Deli. (Khairul Ikhwan/detikcom)
Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menyatakan terus mengupayakan berbagai cara untuk menangani banjir di Medan dan daerah lainnya. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berharap masalah banjir bisa selesai pada Desember 2022.

Edy menyatakan Pemprov akan menyatukan program dengan kabupaten dan kota serta pihak terkait lainnya guna mempercepat pengendalian banjir di Sumut. Edy menyoroti pengendalian banjir di Kota Medan.

"Medan itu ibu kotanya Sumatera Utara, pengendalian banjir ini sangat penting," ujar Edy dalam acara Sosialisasi Pengendalian Banjir Daerah Aliran Sungai (DAS) Belawan, Deli, Percut, dan Padang di Medan, Kamis (19/9/2019).


Edy menyebutkan, permasalahan banjir ini sudah lama tidak bisa diatasi. Dia meminta pihak lain ikut terlibat dalam penanganan banjir.

"Oleh karenanya, marilah kita sama-sama peduli dan berkomitmen untuk mengendalikan banjir. Apa pun alasannya, Desember 2022 masalah banjir harus sudah selesai," ujar Edy.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com