detikNews
2019/09/19 19:00:21 WIB

2 ABG yang Bacok Pemuda di Bali Usai Disko Diancam Hukuman Mati

Aditya Mardiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
2 ABG yang Bacok Pemuda di Bali Usai Disko Diancam Hukuman Mati Ilustrasi pembunuhan (Foto: detik)
Denpasar - Dua anak baru gede (ABG) IPBW (15) dan DPE (15) didakwa melakukan pembunuhan I Kadek Roy Adinata (26). Kedua pelajar SMA kelas X ini terancam hukuman mati karena membunuh korban usai bersenggolan di Kafe Madu, Desa Angantaka, Badung, Bali.

"Bahwa terdakwa DPE dan IPBW pada Minggu (25/8) sekitar pukul 01.30 Wita bertempat di Jl Raya Kerasan, Desa Sedang, Abiansemal, Badung, mereka yang melakukan, yang menyuruh melakukan, dan yang turut serta melakukan perbuatan, dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain," kata jaksa penuntut umum I Gede Agus Suraharta saat membacakan surat dakwaan di PN Denpasar, Jl PB Sudirman, Denpasar, Bali, Kamis (19/9/2019).

Perbuatan itu dilakukan kedua terdakwa anak itu sedang pesta miras di Kafe Madu bersama tujuh orang temannya. Saat joget terdakwa dengan korban sempat bersenggolan hingga terjadi keributan.



"Para terdakwa anak tersebut dan teman-temannya memesan minuman dan kemudian disko/joget di mana saat disko/joget tersebutlah para terdakwa anak tersebut DPE berselisih atau saling senggol serta membuat kegaduhan dan ribut sehingga saksi korban Agus Gede Nurhana Putra pun lari keluar dari kafe Madu lewat pintu belakang dan setibanya di pinggir jalan raya saksi korban dijemput korban I Kadek Roy Adinata dengan menggunakan satu unit sepeda motor Vario warna hitam," jelas jaksa.

Usai keributan di kafe tersebut, terjadi aksi kejar-kejaran dengan sepeda motor antara kelompok pelaku dengan kelompok korban. Sepeda motor pelaku juga sempat ditendang hingga terjatuh di sawah, namun akhirnya pelaku berhasil kabur dan menuju ke rumah terdakw IPBW di Desa Singakerta, Ubud, Gianyar.

"Di mana terdakwa anak IPBW mengambil pisau besar (blakas) di dapur di dalam rumahnya tersebut dan menyerahkan pisau besar tersebut kepada DPE karena terdakwa IPBW yang mengendarai motor," tutur jaksa.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com