detikNews
2019/09/19 17:40:20 WIB

Protes Revisi UU KPK dan RUU KUHP, Mahasiswa 'Sita' Gedung DPR

Jefrie Nandy S - detikNews
Halaman 1 dari 2
Protes Revisi UU KPK dan RUU KUHP, Mahasiswa Sita Gedung DPR Mahasiswa pasang spanduk 'menyita' gedung DPR saat demo menolak pengesahan RUU KUHP. (Jefrie Nandy/detikcom)
Jakarta - Sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus demonstrasi di depan gedung DPR/MPR. Mereka menyatakan menolak RUU KUHP dan revisi UU KPK.

Unjuk rasa digelar di depan gerbang gedung DPR/MPR di Jl Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (19/9/2019). Di antara mereka, ada yang membawa spanduk berukuran sekitar 3x3 meter bertulisan 'Gedung Ini Disita Mahasiswa'.


Spanduk ini kemudian dipasang di pagar gedung DPR/MPR. Selain itu, ada spanduk bertulisan 'Stop Intervensi KPK'. Massa juga membawa spanduk dan poster dalam aksi ini.

Mahasiswa yang tergabung dalam aksi ini di antaranya berasal dari ITB, Trisaksi, Unindra, Stiami, Universitas Paramadina, Universitas Tarumanegara, UPI, STMT Trisakti, dan UI.


"Jadi yang pertama kita sangat-sangat menyayangkan permasalahan-permasalahan yang terjadi belakangan ini. Mulai dari korupsi sampai dengan demokrasi di Indonesia yang makin lama makin terancam. Karena dari revisi Undang-Undang KPK-nya saja itu tidak pro pada upaya pemberantasan korupsi yang justru malah disahkan," kata Ketua BEM UI Manik Marganamahendra di lokasi.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com