detikNews
2019/09/19 14:12:48 WIB

Eggi Sudjana Minta Jokowi Perintahkan Kapolri Terbitkan SP3 Kasus Makar

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Eggi Sudjana Minta Jokowi Perintahkan Kapolri Terbitkan SP3 Kasus Makar Tim kuasa hukum Eggi Sudjana di Polda Metro Jaya. (Samsuduha/detikcom)
Jakarta - Tim kuasa hukum Eggi Sudjana menyurati Presiden Joko Widodo untuk meminta perlindungan hukum dalam kasus makar. Eggi meminta presiden memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyetop penyidikan kasus makar yang membuatnya jadi tersangka.

"Saya kuasa hukum Eggi Sudjaana mengirim surat ke presiden, yaitu tentang mohon perlindungan hukum dan klarifikasi atas ditetapkannya tersangka kasus makar Eggi Sudjana," ujar salah satu kuasa hukum Eggi Sudjana, Alamsyah, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Alamsyah mengatakan surat untuk Jokowi itu telah dikirimkan melalui Sekretariat Negara (Setneg) pada Selasa (17/9) lalu. Saat ini Eggi Sudjana belum mendapat balasan atas surat permohonan tersebut.

Alamsyah menyebutkan ada dua pokok penting yang disampaikan dalam surat tersebut. Salah satunya meminta klarifikasi dari Jokowi, apakah Jokowi sebagai presiden mengalami kerugian dalam kasus makar yang dituduhkan kepada Eggi itu.

"Apakah benar presiden dalam rangka melaksanakan roda pemerintahan pernah diganggu atau merasa digulingkan oleh tersangka Eggi Sudjana," ucap Alamsyah.

"Kalau tidak merasa digulingkan atau tidak merasa diganggu oleh perbuatan Eggi, ya kita mohon presiden sebagai kepala negara yang kita muliakan, mohon hentikan penyidikan, sehingga bisa instruksikan ke Kapolri untuk menghentikan penyidikan," sambung Alamsyah.






Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com