detikNews
2019/09/19 13:39:28 WIB

3 Pasangan Mesum di Banda Aceh Dicambuk di Lokasi Wisata

Agus Setyadi - detikNews
Halaman 1 dari 2
3 Pasangan Mesum di Banda Aceh Dicambuk di Lokasi Wisata Hukuman cambuk ke pasangan mesum di Banda Aceh. (Agus Setyadi/detikcom)
Banda Aceh - Tiga pasangan mesum di Banda Aceh dicambuk di lokasi wisata Taman Bustanus Salatin, Banda Aceh, Aceh. Ini pertama kali eksekusi cambuk di luar pekarangan masjid.

Pantauan detikcom, enam terpidana kasus ikhtilat (bercumbu) dieksekusi di atas sebuah panggung yang dibikin di salah satu sudut Taman Bustanus Salatin, Banda Aceh, Kamis (19/9/2019). Satu per satu terpidana dibawa untuk menghadap algojo.

Eksekusi ini disaksikan sejumlah warga Malaysia yang kuliah di Aceh. Keenam terpidana yang disabet adalah RF (21 kali cambukan) dan pasangnnya, FI (21 kali cambukan); FM (22 kali cambukan) dan pasangannya, Rah (20 kali sabetan); serta TWH (22 kali cambukan) dan pasangannya, Mas (22 kali cambukan).


Mereka dibekuk di sejumlah lokasi di Banda Aceh beberapa waktu lalu. Setelah menjalani persidangan di Mahkamah Syariah Kota Banda Aceh, diputuskan mereka divonis bersalah dengan hukuman bervariasi.

3 Pasangan Mesum di Banda Aceh Dicambuk di Lokasi WisataHukuman cambuk ke pasangan mesum di Banda Aceh. (Agus Setyadi/detikcom)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com