Kena Tipu Akun PSK Online, Pria di Mataram Malu Lapor Polisi

Kena Tipu Akun PSK Online, Pria di Mataram Malu Lapor Polisi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 19 Sep 2019 13:35 WIB
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Mataram - Pria hidung belang di Mataram, Nusa Tenggara Barat, kena tipu Rp 800 ribu setelah memesan PSK via aplikasi online. Apesnya lagi, pria itu sudah memesan kamar hotel untuk berkencan, tapi wanita yang ditunggunya tak kunjung tiba.

Kabagops Polres Mataram Kompol Taufik membenarkan kabar penipuan tersebut didapatkan dari seorang korban yang datang ke SPKT pada Selasa (17/9) lalu. Namun korban tidak jadi melapor karena malu identitasnya terungkap.



"Tapi setelah cerita ke anggota, korban tidak jadi lapor. Katanya malu," ucap Taufik, yang dikutip dari Antara, Kamis (19/9/2019).

Taufik mengatakan cerita ini berawal dari pria hidung belang berkenalan dengan akun yang diduga PSK di aplikasi chatting. Taufik menjelaskan keduanya chatting dan sudah sepakat soal harga.



Namun akun diduga PSK itu meminta uang muka alias DP senilai Rp 800 ribu. Taufik mengatakan korban langsung mengirim uang panjar ke nomor rekening PSK itu.

"Katanya dia dikasih harga Rp 800 ribu," ujarnya.



Setelah mengirim uang panjar, korban kemudian menyewa kamar salah satu hotel ternama di Kota Mataram. Lama setelah menunggu di kamar hotel, akun yang mengaku PSK itu tak memberi kabar. Taufik mengatakan pria itu juga sudah diblokir oleh akun yang mengaku PSK itu. (rvk/asp)