detikNews
Kamis 19 September 2019, 13:29 WIB

Salat di Masjid Kemenpora, Imam Nahrawi Kenang Masa Awal Jadi Menteri

Eva Safitri - detikNews
Salat di Masjid Kemenpora, Imam Nahrawi Kenang Masa Awal Jadi Menteri Menpora Imam Nahrawi di Kemenpora, Kamis (19/9/2019). (Eva Safitri/detikcom)
FOKUS BERITA: Menpora Tersangka KPK
Jakarta - Menpora Imam Nahrawi yang menjadi tersangka korupsi mendatangi Kemenpora. Imam mengenang masa awal menjadi menteri.

Di Kemenpora, Imam menunaikan salat Zuhur di masjid kantor Kemenpora. Seusai salat, Imam Nahrawi bercerita tentang masa awal menjadi Menpora.

"Saya dulu waktu awal kali jadi menteri itu langsung masuk masjid, sembahyang. Saya berkenalan dengan jemaah di masjid, sekarang saya juga salat Zuhur di sini bersama jemaah yang lain, ini sebagai semangat. Tapi karena ini masjid nggak boleh ada statement apa pun," ujar Imam Nahrawi, Kamis (19/9/2019).

Dari masjid, Imam menuju Wisma Kemenpora. Imam menemui seluruh pejabat eselon Kemenpora. Pertemuan berlangsung tertutup.



Menpora Imam Nahrawi di Kemenpora, Kamis (19/9/2019)Menpora Imam Nahrawi di Kemenpora, Kamis (19/9/2019). (Eva Safitri/detikcom)





Imam Nahrawi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Dia diduga menerima suap total Rp 26,5 miliar terkait hibah KONI dan penerimaan lainnya.

Uang itu diduga merupakan commitment fee atas pengurusan hibah yang diajukan pihak KONI kepada Kemenpora pada 2018. Penerimaan juga diduga terkait dengan Ketua Dewan Pengarah Satlak Prima dan penerimaan lain yang berhubungan dengan jabatan Imam.

Imam Nahrawi kemudian mengundurkan diri dari posisinya. Surat pengunduran diri sudah diserahkan ke Jokowi.

"Tentu saja akan kita segera kita pertimbangkan apakah segera diganti dengan baru atau memakai Plt," ungkap Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (19/7).


Menpora Jadi Tersangka, Jokowi Minta Pejabat Hati-hati Soal Anggaran:


(eva/fdn)
FOKUS BERITA: Menpora Tersangka KPK
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com