detikNews
2019/09/19 12:45:43 WIB

Nama Bj Habibie Diusulkan Jadi Nama Stadion di Parepare Sulsel

Hasrul Nawir - detikNews
Halaman 1 dari 2
Nama Bj Habibie Diusulkan Jadi Nama Stadion di Parepare Sulsel Presiden RI ke-3 Almarhum BJ Habibie. (Foto: Odd ANDERSEN/AFP)
Parepare - Kecintaan warga Kota Parepare terhadap almarhum Bj Habibie sangat tinggi. Sejumlah ikon di Parepare pun diberi nama yang berhubungan dengan Presiden RI ke-3 ini.

Sebut saja Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Balai Habibie Ainun, RS Hasri Ainun Habibie yang sementara dalam proses perampungan, hingga Museum Habibie serta rencana pembangunan Institut Teknologi Habibie (ITH). Kabar terbaru, warga pun mengusulkan Stadion Sepak Bola Gelora Mandiri yang menjadi kebanggaan tim Persipare berubah nama menjadi Stadion Gelora BJ Habibie.

"Iya, saya kira itu sangat bagus dan sebagai bentuk dedikasi kita orang Parepare kepada beliau. Saya berharap Pemkot dan DPRD memikirkan hal ini," usul salah satu tokoh masyarakat di Kota Parepare, Syamsul Latanro, saat diwawancara detikcom, Kamis (19/9/2019).



Wali Kota Parepare Taufan Pawe juga mengaku sangat setuju dengan ide tersebut. Dia menyambut baik usulan nama BJ Habibie sebagai markas Persipare.

"Saya sangat setuju, apalagi jika itu adalah usulan masyarakat," terang Taufan.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com