detikNews
Rabu 18 September 2019, 23:35 WIB

Menhub dan Gubernur Kaltim Dijadwalkan Tinjau Lokasi Ibu Kota Baru

Nurcholis Maarif - detikNews
Menhub dan Gubernur Kaltim Dijadwalkan Tinjau Lokasi Ibu Kota Baru Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dijadwalkan akan meninjau lokasi ibu kota baru di Panajam Paser Utara. Kunjungan ini untuk melihat langsung lokasi dan memproyeksikan sistem transportasi yang nantinya akan diterapkan di ibu kota baru.


"Besok rencananya Menhub bersama Gubernur Kaltim akan melihat langsung lokasi ibu kota baru menggunakan helikopter dari Balikpapan," ucap Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan dalam keterangan tertulis, Rabu (18/9/2019).

"Menhub ingin tahu langsung kira-kira ke depannya sistem transportasi apa yang cocok untuk ibukota baru tersebut," jelasnya.


Hengki mengatakan, selain meninjau Ibu Kota Baru pada Kamis besok, Menhub akan melakukan kunjungan ke Pelabuhan Penyeberangan Kariangau.

"Kunjungan ke Pelabuhan Penyeberangan Kariangau untuk melihat langsung sarana dan prasarana yang ada di sekitar perairan Pelabuhan Kariangau-Panajam Paser Utara untuk mendukung ibukota baru," ucapnya.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com