detikNews
2019/09/18 22:11:41 WIB

Kapolri Hadiri Aseanapol Ke-39 di Vietnam, Bahas Kejahatan Lintas Negara

Audrey Santoso - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kapolri Hadiri Aseanapol Ke-39 di Vietnam, Bahas Kejahatan Lintas Negara Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri Aseanapol ke-39 di Hanoi, Vietnam. (Foto: Istimewa)
Hanoi - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri ASEAN National Police (Aseanapol) ke-39 yang digelar 5 hari pada 16-20 September 2019 di Hanoi, Vietnam. Acara itu dihadiri oleh 27 delegasi berbagai negara.

"Sesuai dengan yang telah dijadwalkan bahwa konferensi dihadiri oleh 27 delegasi yang terdiri atas 10 negara anggota Aseanapol, 9 dialogue partners, 6 observers, dan 2 pejabat dari Sekretariat ASEAN dan Sekretariat Aseanapol," kata Tito dalam keterangan tertulis dari Divisi Humas Polri, Rabu (18/9/2019).

Kapolri Hadiri Aseanapol ke-39 di Vietnam, Bahas Kejahatan Lintas NegaraKapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri Aseanapol ke-39 di Hanoi, Vietnam. (Foto: Istimewa)

Tito menyampaikan dalam sesi pleno pertama, Kepolisian Brunei sebagai Chairman of 38th Aseanapol Conference dan penetapan Vietnam sebagai Chairman of 39th Aseanapol Conference. Sementara dalam sesi pleno kedua, dibahas tentang plans of action tiap Chairman Working Group serta pembahasan dan penetapan Joint Communique ke-39.

"Komisi A membahas penanggulangan kejahatan terorisme, perdagangan orang, peredaran gelap narkoba, perdagangan satwa dilindungi (wildlife crime), penyelundupan senpi dengan delegasi Polri, dipimpin oleh Wakadensus 88 Antiteror Brigjen Martinus Hukom beserta 5 personel Polri," ujar Tito.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com