detikNews
2019/09/18 19:44:51 WIB

Polisi Cek Kaitan Tersangka di Kasus Pemalsuan Dokumen dengan Andrew Darwis

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi Cek Kaitan Tersangka di Kasus Pemalsuan Dokumen dengan Andrew Darwis Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Polisi menetapkan beberapa tersangka terkait dugaan pemalsuan dokumen gedung di Jalan Panglima Polim, Jaksel, yang menyeret pendiri Kaskus, Andrew Darwis. Polisi akan mengecek keterkaitan para tersangka dengan Andrew Darwis.

"Nanti saya cek (keterkaitan dua kasus itu). Kalau itu sama nanti akan kita komunikasikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Argo menjelaskan, pihaknya menerima dua laporan terkait dugaan pemalsuan dokumen yang disidik polisi. Laporan pertama disidik oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan telah ditetapkan sejumlah tersangka.

Kedua kasus itu dilaporkan oleh Titi Sumawijaya Empel. Kasus kedua ditangani di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dengan terlapor adalah Andrew Darwis.

Terkait kasus dengan terlapor Andrew Darwis, Argo mengatakan pihaknya akan memeriksa sejumlah saksi.

"Ada saksi-saksi saja belum kita periksa. Kita masih menanyakan kepada pelapor saksinya siapa nanti kita lakukan pemeriksaan," tegas Argo.

Kasus yang menyeret Andrew Darwis bermula dari pinjam-meminjam antara Titi dan seseorang berinisial DW yang disebut sebagai kaki tangan Andrew. Andrew sendiri telah membantah bahwa DW adalah kaki tangannya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com