detikNews
Rabu 18 September 2019, 19:12 WIB

Polisi Geledah Rumah Dinas Wabup Bone Terkait Kasus Korupsi Pengadaan Buku

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Polisi Geledah Rumah Dinas Wabup Bone Terkait Kasus Korupsi Pengadaan Buku Polisi menggeledah rumah jabatan Wakil Bupati Bone Ambo Dalle dan sejumlah kantor pemerintah di Kabupaten Bone. (Muhammad Nur Abdurrahman/detikcom)
Makassar - Tim gabungan Polres Bone dan Subdit Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel menggeledah rumah jabatan Wakil Bupati Bone Ambo Dalle dan sejumlah kantor pemerintah di Kabupaten Bone. Penggeledahan itu diduga terkait istri Wakil Bupati Bone, Erniati.

Penggeledahan ini terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan buku Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Dikmas Dinas Pendidikan (Disdik) Bone, yang diduga merugikan negara Rp 4,9 miliar. Erniati merupakan Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Disdik Bone.

"Satuan Tipikor Polda Sulsel melakukan bantuan koordinasi ke Polres Bone yang sedang menangani kasus dugaan korupsi PAUD, dalam penggeledahan ikut disita dokumen-dokumen terkait kasus," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani saat dimintai konfirmasi, Rabu (18/9/2019).


Dicky mengatakan hingga saat ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi PAUD Disdik Bone. Kasus ini masih tahap penyelidikan.

"Masih penyelidikan, kami belum menetapkan tersangka," tutur Dicky.

Terkait kasus ini juga, Polres Bone melibatkan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk melakukan audit kerugian bantuan operasional PAUD. Polres Bone juga telah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus ini.


Simak juga video "200 Personel Brimob Polda Sulsel Diberangkatkan ke Papua":

[Gambas:Video 20detik]


(mna/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com