detikNews
2019/09/18 18:27:38 WIB

Cerita Nenek yang Viral Gendong Jasad Bayi Berjalan Kaki di Jakut

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Cerita Nenek yang Viral Gendong Jasad Bayi Berjalan Kaki di Jakut Nenek menggendong mayat bayi di Jakarta Utara. (Samsuduha/detikcom)
Jakarta - Dian Islamiyati (36) sempat viral di media sosial karena berjalan kaki sambil menggendong jasad bayi di Cilincing, Jakarta Utara. Bayi itu adalah cucu Dian yang meninggal karena sang ibu, IN (16), mengalami keguguran.

Dian menceritakan saat itu dia membawa pulang jasad cucunya, Andi Saputra, dari puskesmas di Cilincing pada Selasa (17/9) sore. Dian mengatakan Andi lahir prematur di usia 6 bulan dalam kandungan.

"Karena setelah meninggal itu baru lahir langsung meninggal. Karena emang belum waktunya, prematur baru 28 minggu, terus kondisi anak saya belum fit, karena anak saya nggak mau makan banget," ujar Dian di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Dian kemudian membawa pulang jasad cucunya dengan membonceng motor bersama keponakannya. Namun, di tengah perjalanan, motor mogok karena kehabisan bensin.

"Akhirnya dengan terpaksa saya jalan kaki 100 meter. Setelah itu, mendekati pos di situ, ada polisi yang bantu menolong saya dalam keadaan panas terik di situ menolong saya untuk mengantarkan saya sampai ke rumah saya di Rorotan," jelas Dian.

Di jalan, Dian kemudian bertemu dengan polisi Aiptu Wayan Putu. Wayan kemudian mengantarkan Dian ke rumahnya dengan mobil.

"Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih banyak. Nggak bisa diucapkan dengan kata-kata, hanya Allah yang bisa membalas kebaikan pihak kepolisian semua ini, dari pihak Polsek Jakarta Utara, Polres Jakut, termasuk Polda ini. Saya hanya bisa ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas pertolongan kemarin itu," jelasnya.





Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com