detikNews
2019/09/18 18:22:08 WIB

Pimpinan Komisi X Kaget Menpora Imam Nahrawi Jadi Tersangka Kasus KONI

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pimpinan Komisi X Kaget Menpora Imam Nahrawi Jadi Tersangka Kasus KONI Menpora Imam Nahrawi saat bersaksi di Pengadilan Tipikor. (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - KPK menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sebagai tersangka baru dalam kasus dugaan suap terkait dana hibah KONI dari Kemenpora. Pimpinan Komisi X DPR mengaku kaget.

"Kaget. Karena raker dengan Komisi X dengan Kemenpora Senin, 16 September 2019, kemarin, meyakinkan bahwa semua akuntabel," kata Wakil Ketua Komisi X DPR Abdul Fikri kepada wartawan, Rabu (18/9/2019).

Fikri mengatakan selama ini pihaknya juga selalu mengingatkan Kemenpora agar semua prosedur bisa dipertanggungjawabkan. Komisi X, kata dia, juga selalu mengingatkan perihal fungsi pengawasan.
"Dalam perencanaan anggaran Komisi X tidak membahas satuan 3 sehingga memang tidak detail. Hanya Komisi X selalu mengingatkan agar semua prosedur harus bisa dipertanggungjawabkan. Komisi X mengingatkan hal dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan," tuturnya.

Politikus PKS itu juga mengaku tak menaruh curiga soal terjadi penyimpangan. Sebab, kata Fikri, laporan yang masuk ke Komisi X tidaklah detail.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com