detikNews
2019/09/18 16:37:51 WIB

Menurut Wiranto, Karhutla Tak Separah yang Diberitakan

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Halaman 1 dari 3
Menurut Wiranto, Karhutla Tak Separah yang Diberitakan Menko Polhukam Wiranto (Foto: Lisye/detikcom)
Jakarta - Menko Polhukam Wiranto menyebut kabar mengenai dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) berbeda dengan realitas yang ditemukan di lapangan. Menurut Wiranto, jarak pandang di lokasi karhutla masih baik.

"Saudara sekalian kemarin ketika saya mengunjungi bersama presiden, antara realitas yang dikabarkan dengan realitas yang ada itu sangat berbeda. Dan ternyata kemarin waktu kita di Riau, itu tidak separah yang diberitakan. Jarak pandang masih bisa, pesawat mendarat masih bisa, masyarakat juga belum banyak yang pakai masker dan sebagainya," kata Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019).



Saat berkunjung ke Riau, Wiranto menyebut banyak masyarakat yang belum memakai masker. Namun terlepas dari itu, dia meminta semua pihak tak saling menyalahkan.

"Kita pun juga tidak pake masker. Karena pada saat siang sangat jelas awan-awan terlihat. Mudah-mudahan kondisi semakin baik. Dan kita tidak perlu saling menyalahkan, ini satu soal yang kita hadapi bersama. Tidak hanya tugas Pemerintah tapi juga tugas kita bersama, titik-titik api semakin lama semakin berkurang," ujar dia.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com