detikNews
2019/09/18 15:57:16 WIB

Mengenang BJ Habibie Sang Founding Father BPPT

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Halaman 1 dari 3
Mengenang BJ Habibie Sang Founding Father BPPT Foto: Keluarga BJ Habibie dan BPPT mengenang BJ Habibie (Rahel Narda/detikcom)
Jakarta - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menggelar doa bersama sekaligus obituari Presiden ke-3 RI BJ Habibie. BJ Habibie dikenang sebagai sang founding father BPPT.

Acara digelar di Gedung Pusat Inovasi dan Bisnis Teknologi, Jalan Komplek Puspitek, Serpong, Tangerang, Rabu (18/9/2019). Hadir dalam acara tersebut Kepala BPPT Hammam Riza dan putra-putra Habibie, Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie.

"Innalilahi wainaliahirajiun. Tepat 1 minggu lalu hari Rabu jam 18.05 WIB, kita kehilangan orang tua, eyang kita, founding father BPPT. Seorang yang kita cintai dan kita banggakan, yaitu Bapak BJ Habibie," kata Hammam riza.


Hammam mengatakan meneruskan warisan Habibie menuju Indonesia maju merupakan tannggung jawab bersama. Dia mengenang saat melakukan audiensi di kediaman Habibie. Habibie saat itu disebut tetap bersemangat berbicara soal sumber daya manusia unggul meski kurang sehat

"Dan Pak Habibie yakin bahwa Indonesia bisa melaksanakan itu dengan dana sndiri, dengan sarana prasarana sendiri di dalam negeri. Kemudian membuka lapangan kerja yang cukup besar. Semangat itu mungkin hidup terus dalam diri seorang Habibie, persis pada saat kita semua msuk ke BPPT ini. Paling yang kita rasakan, para senior dan saya mungkin bisa kasih testimoni, apa yang dilakukan Pak Habibie itu memang sebuah lompatan bagi Indonesia," ucap Hammam Riza.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com