detikNews
2019/09/18 15:45:33 WIB

Sampah Masih Menumpuk di Kalibaru Cibinong, Camat: Kami Tak Punya Alat

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sampah Masih Menumpuk di Kalibaru Cibinong, Camat: Kami Tak Punya Alat Foto: Tumpukan sampah di perairan Kalibaru, Jalan Raya Jakarta-Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor (Sachril-detikcom).
Cibinong - Tumpukan sampah di perairan Kalibaru, Cibinong, Kabupaten Bogor, belum juga tuntas dibersihkan. Camat Cibinong, Bambang W Tawekal, mengatakan kewenangan pembersihan Kalibaru itu ke Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane.

"Kewenangannya di BBWS. Kami hanya mengimbau masyarakat. Tapi kami berusaha ikut turun langsung. Kami tidak punya alat. Alat kita hanya semangat dan kemampuan tangan," kata Bambang di Kantor Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/9/2019).


Sampah Masih Menumpuk di Kalibaru Cibinong, Camat: Kami Tak Punya AlatFoto: Camat Cibinong Bambang W. Tawekal (Foto: Sachril-detikcom)

Bambang mengatakan, volume sampah di perairan Kalibaru sangat besar. Dia mengakui penanganan tidak akan selesai bila hanya dilakukan pihak kecamatan saja.

"Tidak akan tuntas, yakin kami tidak akan tuntas untuk menyelesaikan permasalahan itu. Kami kewenangannya terbatas. Yang jelas selaku di wilayah, sudah berusaha semaksimal mungkin," ujarnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com