detikNews
2019/09/18 15:14:43 WIB

Gadaikan BPKB Mobil Majikan untuk Bisnis, Darminto Ditangkap Polisi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Gadaikan BPKB Mobil Majikan untuk Bisnis, Darminto Ditangkap Polisi Foto: Sopir pribadi gadaikan BPKB mobil majikan (Samsuduha)
Jakarta - Polisi menangkap Darminto (32) karena menggadaikan BPKB mobil milik majikannya. Tersangka menggadaikan BPKB mobil korban untuk modal bisnis handy talkie (HT).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan kasus itu terjadi pada April 2019. Korban bernama Nelson Simanjuntak memutuskan untuk mempekerjakan sopir pribadi untuk antar anak ke sekolah karena istrinya sakit.

"Korban ini biasanya antar anak sekolah. Karena istrinya sakit, kesulitan akhirnya dapat bantuan orang mau antar sekolah inisial DM," kata Kombes Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Darminto kemudian bekerja dengan korban selama satu bulan. Dia sehari-hari mengantar jemput anak korban yang baru berusia 12 tahun.

Hingga pada Mei 2019, Nelson pergi keluar kota untuk urusan pekerjaan. Pada kesempatan itulah tersangka mengambil BPKB mobil Honda HRV milik korban di rumahnya di Cibubur, Jakarta Timur.

"Kemudian korban dinas di luar kota dan tahu-tahu tersangka tahu di mana tempat penyimpanan BPKB. Jadi tersangka tahu BPKB disimpan di laci," ungkap Argo.






Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com