detikNews
2019/09/18 14:28:37 WIB

Ini Tampang Kakek Pelaku Pencabulan Bocah di Bekasi yang Kirim Surat Cinta

Isal Mawardi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ini Tampang Kakek Pelaku Pencabulan Bocah di Bekasi yang Kirim Surat Cinta Foto: Kakek Pelaku Pencabulan Bocah di Bekasi (Isal Mawardi)
Bekasi - Polisi menangkap Abbas Rachman (61) alias Aki-aki Uban, pelaku pencabulan bocah SD di Bekasi yang mengirimi korban dengan surat cinta. Pelaku kini ditahan di Polres Metro Bekasi Kota.

"Hingga saat ini tersangka kita laksanakan penahanan. Kita jerat dengan pasal 82 UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun," jelas Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana kepada wartawan di Bekasi, Rabu (18/9/2019).

Eka mengatakan, pelaku sudah mencabuli korban sejak Maret 2019. Namun aksinya itu baru diketahui pada Agustus 2019 lalu setelah orang tua korban memergokinya.

"Sekitar bulan Agustus mungkin melihat ada tanda yang ganjil terhadap si korban akhirnya orang tuanya melapor ke Polres kemudian kita tangani," jelas Eka.

Saat polisi melakukan penyelidikan, kata Eka, warga mengamankan pelaku ke Polsek. Pelaku diamankan warga setelah orang tua menemukan surat cinta yang dikirim pelaku ke korban.





Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com