detikNews
2019/09/18 14:26:08 WIB

Cerita Bupati Bogor Kerepotan Diserang soal Sampah

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Halaman 1 dari 2
Cerita Bupati Bogor Kerepotan Diserang soal Sampah Bupati Bogor Ade Yasin dalam acara Rebo Keliling (Boling), di Kantor Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (18/9/2019). (Foto: Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta - Persoalan sampah di sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sedang menjadi sorotan. Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan dirinya telah berupaya mengatasi persoalan ini.

"Saya kerepotan kadang kalau Kabupaten Bogor diserang sampah. Karena sampah di sepanjang jalan ada," kata Ade Yasin, saat acara Rebo Keliling (Boling), di Kantor Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (18/9/2019).



Ade mengatakan, ia terkadang melihat seseorang yang sedang berkendara dengan sepeda motor sambil membawa sebuah plastik. Ia berpikir bahwa di dalam kantong plastik itu adalah sebuah bekal makanan. Namun ternyata, di dalam kantong plastik itu adalah sampah.

"Saya kira bawa bekal, taunya sampah. Dia lalu membuang sampah di pinggir jalan. Kalau ada Operasi Tangkap Tangan (OTT), seru nih. Orangnya pakai seragam Pemda lagi. Cuma waktu itu saya enggak bawa kamera, hanya melihat sekilas saja," lanjut dia.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com