detikNews
2019/09/18 14:20:47 WIB

Pilwalkot Tangsel

19 Orang Ikut Penjaringan dari PDIP, Putri Ma'ruf Amin hingga Wawalkot

Elza Astari Retaduari - detikNews
Halaman 1 dari 2
19 Orang Ikut Penjaringan dari PDIP, Putri Maruf Amin hingga Wawalkot Putri Ma'ruf Amin mendaftar penjaringan bakal Cawalkot Tangsel dari PDIP. (Rolando/detikcom)
Jakarta - Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan (Pilwalkot Tangsel) 2020 rupanya banyak diminati. PDI Perjuangan menerima 19 orang yang mendaftar dalam proses penjaringan bakal cawalkot Tangsel.

"Luar biasa antusiasme publik Tangsel dengan PDI Perjuangan. Terdapat 4 di dalamnya kader internal," ujar Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito dalam keterangannya, Rabu (18/9/2019).

Wanto sendiri tidak ikut dalam penjaringan bakal cawalkot Tangsel ini. Ia mengaku ingin fokus mengurus partai.


Saat ini pendaftaran penjaringan bakal cawalkot sudah ditutup oleh DPC PDIP Tangsel. Sebenarnya ada 20 orang yang mengambil formulir, tapi satu orang tidak mengembalikan. Wanto pun memberi pesan kepada para pihak yang ikut penjaringan PDIP.

"Pilkada bukan sekadar ajang kontestasi demokrasi, lalu pemenang menjadi kepala daerah dan bergaya bak raja lokal. Pilkada hanya sarana mencari pemimpin yang kelak terpilih, sepatutnya tak lupa akar sejarah, dan berpihak pada kaum marhaen," ucapnya.

19 Orang Ikut Penjaringan dari PDIP, Putri Ma'ruf Amin Hingga WawalkotPutri Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah (Dok. Pribadi)

"Tak lagi ingin kita dengar, RSUD menolak rakyat miskin, tak lagi kita dengar, pemuda sulit mencari kerja, tak lagi kita dengar pelayanan birokrasi buruk untuk rakyat, tak lagi kita dengar APBD diselewengkan, tak lagi kita dengar ada kekurangan gizi, tak lagi kita dengar, tata kelola kota yang dipimpinnya karut-marut, tak lagi kita dengar anak-anak tak bisa sekolah karena orang tuanya miskin dan lain-lain," tambah Wanto.

PDIP menyampaikan selamat berjuang kepada para peserta penjaringan bakal cawalkot yang mendaftar ke pihaknya. Kader dan non-kader akan diperlakukan sama.

"Selesaikan semua beban dengan secangkir kopi," tutur Wanto.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com