detikNews
Rabu 18 September 2019, 14:15 WIB

Speedboat Tenggelam di Devil's Tear Bali, Polisi Periksa Kapten Kapal

Aditya Mardiastuti - detikNews
Speedboat Tenggelam di Devils Tear Bali, Polisi Periksa Kapten Kapal Foto: Kapal tenggelam di Devil's Tear Nusa Penida, Klungkung, Bali. (Aditya Mardiastuti-detikcom)
Klungkung - Polisi memeriksa Suadak (35), kapten kapal Nagashima-Go yang kecelakaan di Devil's Tear, Nusa Penida, Klungkung, Bali. Akibat insiden itu, dua orang turis asal Brasil dan Afrika Selatan tewas.

"Anggota saya masih melaksanakan pemeriksaan dan proses pemeriksaan masih berjalan," kata Kapolsek Nusa Penida Kompol Komang Reka Sanjaya saat dimintai konfirmasi, Rabu (18/9/2019).

Polisi memeriksa enam orang saksi terkait insiden yang terjadi pada Senin (16/9). Selain pemilik kapal, polisi juga memeriksa sejumlah saksi mata.




"Saksi hari ini kami periksa 6 saksi meliputi pemilik boat dan juga kapten boat serta saksi yang membantu korban dan saksi yang melihat kejadian tersebut.

Untuk hasil kami nggak bisa sampaikan karena proses kasus masih berjalan," ujar Komang.

Tenggelamnya speedboat menewaskan wanita asal Brasil Caval Heir O Biron (48), dan pria asal Afrika Selatan Victor Johannes Allers (43). Kedua turis ini mulanya berangkat dari Pantai Jungutbatu untuk tour islands Lembongan dengan kapal boat Nagasima-Go.

Sekitar satu jam berkeliling atau di sekitar perairan Devil's Tear kapal tersebut dihantam ombak.
(ams/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com