detikNews
2019/09/18 14:05:30 WIB

Pencari Suaka Balik ke Trotoar, Anies Carikan Lagi Tempat Tinggal Sementara

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pencari Suaka Balik ke Trotoar, Anies Carikan Lagi Tempat Tinggal Sementara Pejalan kaki saat melintas di trotoar Jalan Kebon Sirih yang diduduki pencari suaka. (Rolando/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sedang mencari tempat tinggal sementara bagi pencari suaka yang kembali ke trotoar Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Anies meminta jajarannya berdiskusi dengan Kemensos dan UNHCR untuk solusi terbaik.

"Sampai mereka bisa diterima di Bambu Apus (milik Kemensos). Jadi kita tidak akan mengusir begitu saja. Karena mereka pun tidak punya tempat lain untuk tinggal. Tapi kita siapkan, ini akan dibicarakan tiga pihak," kata Anies di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (18/9/2019).



Anies menyebut harus memperhatikan pencari suaka karena terkait kemanusiaan. Para pencari suaka akan dicarikan tempat sebelum ditampung di gedung milik Kemensos di Bambi Apus, Jakarta Timur.

"Intinya adalah mereka yang saat ini masih belum memiliki tempat karena belum bisa dipindah ke Bambu Apus, siang ini akan dibicarakan. Akan dicarikan tempat sementara," ujar Anies.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com