detikNews
Rabu 18 September 2019, 13:09 WIB

Boling di Cibinong, Bupati Bogor Dicurhati Camat soal Sampah

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Boling di Cibinong, Bupati Bogor Dicurhati Camat soal Sampah Bupati Bogor Ade Yasin mengisi kegiatan Rebo Keliling (Boling) dengan mengunjungi Cibinong. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Cibinong - Bupati Bogor Ade Yasin mengisi kegiatan Rebo Keliling (Boling) dengan mengunjungi Cibinong. Ade Yasin dicurhati camat soal sampah.

Camat Cibinong Bambang W. Tawekal memaparkan wilayahnya memiliki persoalan penanganan sampah. Tumpukan sampah ini juga ada di Kalibaru.

"Kami sudah membuat program hari peduli Kalibaru. Kami mohon ini dicanangkan oleh Ibu (Bupati Bogor). Ini adalah untuk mengimbangi hari peduli Kali Ciliwung. Kami (Kecamatan Cibinong) sudah membuat hari peduli Kalibaru pada 12 November. Tidak bisa tidak, karena Kalibaru ini membelah di pusat kota, dari mulai Jalan Raya Jakarta-Bogor, semuanya dilalui Kalibaru. Kondisinya seperti ini (banyak tumpukan sampah)," kata Bambang di kantor Kecamatan Cibinong, Rabu (18/9/2019).





Selain soal sampah, camat menjelaskan persoalan pedagang kaki lima (PKL). Banyak PKL yang berjualan di depan pusat perbelanjaan Cibinong. Camat juga berharap Bupati Bogor menindak penggunaan lahan pemerintah oleh warga.

"Ada sarana dan prasarana yang perlu dikembangkan. Sarana dan prasarana saya mohon kepada ibu untuk dikembangkan karena kita bersaing dengan pelayanan kesehatan yang dikelola swasta," papar Bambang.

Mendengar curhat camat, Bupati Bogor berjanji akan menindaklanjuti keluhan yang masuk.

"Saya dengan Pak Iwan punya banyak janji dan pelan-pelan, janji itu akan kami penuhi. Belum satu tahun kami memimpin, minimal ada yang sudah kami laksanakan dan penuhi ke masyarakat. Hakikatnya, tujuan kami adalah menjadi pelayan masyarakat, bukan untuk dilayani masyarakat," kata Ade Yasin.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com