detikNews
2019/09/18 12:25:52 WIB

Anies Tawarkan Pasang Filter Udara di Rumah Warga Cilincing Jakut

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Halaman 1 dari 2
Anies Tawarkan Pasang Filter Udara di Rumah Warga Cilincing Jakut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan polisi telah menyegel pabrik yang mencemari udara di Cilincing, Jakarta Utara. Anies juga akan memberikan bantuan filter udara ke rumah warga bila dibutuhkan.

"Prioritas adalah anak-anak di ruang kelas terbebas dan nanti saya akan minta kepada Pak Wali Kota untuk melihat apakah ada kawasan sekitar sana yang membutuhkan bantuan filter juga. Bila dibutuhkan, Pemprov DKI akan memasang filter di rumah-rumah," kata Anies di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (18/9/2019).



Anies mengatakan saat ini pemasangan filter udara di sekolah-sekolah sekitar pabrik sudah dilakukan. Dia akan terus memantau kualitas udara di lokasi.

"Sumbernya sendiri sudah ditutup. Tapi bukan berarti otomatis kualitas udaranya langsung membaik. Dalam masa ini, lingkungan masyarakat yang membutuhkan filter nanti kami akan siapkan filternya," jelasnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com