detikNews
Rabu 18 September 2019, 12:23 WIB

Viral Seorang Nenek Jalan Kaki Gendong Bayi yang Meninggal di Jakut

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Viral Seorang Nenek Jalan Kaki Gendong Bayi yang Meninggal di Jakut Nenek menggendong mayat bayi di Jakarta Utara. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Seorang nenek berjalan kaki sambil menggendong bayi yang merupakan cucunya di Cilincing, Jakarta Utara. Peristiwa itu sempat viral di media sosial.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol Sungkono, saat dimintai konfirmasi, membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa itu terjadi di Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, pada Selasa (17/9) sore.

"Iya betul, itu neneknya gendong cucunya, bayi yang baru meninggal dunia. Dia jalan kaki, terus ditolong sama anggota," kata Kompol Sungkono saat dihubungi detikcom, Rabu (18/9/2019).

Peristiwa bermula ketika Kapolsubsektor KBN Marunda Aiptu Wayan Putu sedang melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Wayan kemudian melihat seorang ibu yang berjalan kaki sambil menggendong bayi.

Setelah ditanya-tanya, akhirnya diketahui bahwa ibu bernama Dian itu adalah nenek bayi yang digendongnya. Bayi itu dalam keadaan sudah meninggal dunia.

"Ternyata bayinya sudah meninggal dunia, kemudian ditanya-tanya kenapa jalan kaki, lalu dijawab sama ibu itu 'motornya mogok'," katanya.








Mengetahui hal itu, Wayan pun merasa iba. Dia kemudian menawarkan bantuan untuk mengantarkan Dian ke rumahnya di Kampung Malaka RT 07 RW 12 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

"Saya ucapkan terima kasih banyak untuk Bapak dan rekan-rekan atas bantuannya. Saya nggak bisa balas apa pun, hanya Allah yang bisa membalas kebaikan Bapak dan rekan-rekan," kata Dian dalam video yang tersebar.

"Terima kasih ya Allah, terima kasih Bapak Polisi sudah bantu saya sampai pulang ke rumah dengan selamat untuk cucu saya. Terima kasih sekali lagi, terima kasih banyak," katanya lagi.

Sementara itu, Wayan menyebut hal itu merupakan bentuk pelayanan polisi kepada masyarakat.

"Kami atas nama kepolisian, hanya itu yang bisa kami lakukan. Mudah-mudahan almarhum mendapatkan tempat di sisi-Nya," tutur Wayan.



(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com