detikNews
Rabu 18 September 2019, 09:24 WIB

Tewaskan Seorang Pelajar, 5 Pelaku Tawuran di Cilandak Ditangkap Polisi

Farih Maulana - detikNews
Tewaskan Seorang Pelajar, 5 Pelaku Tawuran di Cilandak Ditangkap Polisi Foto: Edi Wahyono
Jakarta - Polisi menangkap lima orang pelaku tawuran di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Tawuran itu mengakibatkan seorang pelajar, Fikri Abdar (17) tewas.

Tawuran itu terjadi pada Sabtu (14/9) sekitar pukul 20.00 WIB di Jalan Antasari, Cilandak, Jakarta Selatan. Saat itu kelompok korban dan kelompok tersangka saling janjian di suatu tempat lewat pesan WhatsApp untuk melakukan tawuran.

"Kronologis kejadian adalah hari Sabtu tanggal 14 September 2019 sekitar pukul 20.00 WIB AA mendapat ajakan tawuran. Kemudian AA memberitahukan kepada temennya KR yang kemudian memberitahukan kepada teman-temannya. Selanjutnya ajakan tawuran tersebut dibalas melalui aplikasi chatting dengan kesepakatan lokasi di TKP," ujar Bastoni kepada wartawan, Selasa (18/9/2019).

Kelompok korban dan pelaku kemudian bertemu di lokasi yang sudah dijanjikan. Kedua kelompok kemudian saling serang dengan persenjataan masing-masing.

"Namun Tersangka AA lebih dahulu berhasil melakukan pembacokan kepada korban hingga terjatuh," katanya.







Korban diserang para pelaku dengan sebilah celurit. Korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit akibat dibacok di bagian punggungnya.

Setelah itu para tersangka bermaksud melarikan diri. Namun polisi kemudian menangkap para pelaku yakni AA (15), IS (16), KR (15), RP (14), MAF (16).

"Tersangka diamankan berjumlah 5 orang. Mereka ini masih pelajar," ujarnya.

Dari para tersangka polisi menyita barang bukti celurit bergagang kayu dan tas warna putih. Akibat perbuatannya tersangka dikenakan pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun penjara.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com