detikNews
2019/09/17 15:59:27 WIB

Kepala Daerah Absen Rapat Karhutla, Mendagri Ingatkan soal Pembagian Tugas

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kepala Daerah Absen Rapat Karhutla, Mendagri Ingatkan soal Pembagian Tugas Foto: Mendagri Tjahjo Kumolo. (Eva-detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyesalkan aparat di daerah yang belum optimal dalam menangani kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menilai penanganan karhutla yang tidak optimal itu karena kepala daerah setempat kerap tak hadir rapat.

"Ya mungkin, ada kendala atau tidak optimal atau mungkin kepala daerahnya tidak hadir rapat, maka sekarang kami ingatkan kembali bahwa kepala daerah kan ada kepala daerah dan wakil, jangan dua-duanya pergi dong," kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Yayasan Bahrul Ulum, Jalan Kali Baru, Perigi Baru, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa (17/9/2019).



Tjhajo menekankan pentingnya pembagian tugas dan komunikasi antara pemerintah daerah bersama sejumlah pemangku kepentingan lainnya.

"Salah satu harus tinggal di tempat sebagai ketua satgasnyalah untuk terus komunikasi dengan forkompimda, dengan TNI-Polri, dengan BNPB, dengan PMI dengan kesehatan, dengan pasukan Agni dari Kementerian Kehutanan kan sudah ada termasuk dengan Basarnas," sambungnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com