detikNews
Senin 16 September 2019, 20:19 WIB

Diperiksa soal Tudingan Mahar Pilgub, Eks Kabiro Sulsel Dicecar 20 Pertanyaan

Hermawan Mappiwali - detikNews
Diperiksa soal Tudingan Mahar Pilgub, Eks Kabiro Sulsel Dicecar 20 Pertanyaan Pengacara eks Kabiro Pemprov Sulsel Jumras/Foto: Hermawan M-detikcom
Makassar - Polisi memeriksa eks Kabiro Pembangunan Pemprov Sulsel, Jumras yang dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik.

Jumras didampingi tiga pengacaranya. Dia diperiksa mulai pukul 14.00 WITa-20.15 WITa, Senin (16/9/2019). Jumras mendapat 20 pertanyaan soal pernyataan terkait mahar Pilgub 2018.

"Itu ada 20 pertanyaan, tapi efektif 16 pertanyaan saja karena yang lain juga ada pertanyaan soal nama, alamat, dan lain-lain," kata Ketua tim pengacara Jumras, Sulthani di Mapolrestabes Makassar, Senin (16/9/2019).

Sulthani berharap kasus kliennya bisa diselesaikan secara kekeluargaan. "Tentu saja (ingin diselesaikan secara kekeluargaan), karena agama mengajarkan kepada kita untuk tidak bermusuhan satu dengan lainnya. Mudah-mudahanlah seperti itu, insyaallah," kata Sulthani.

Sedangkan Jumras tidak berkomentar usai diperiksa. Dia menyerahkan urusan hukum ke pengacara

Pelaporan Jumras ke polisi berawal dari pernyataan Jumras yang disebut menuding Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menerima mahar Rp 10 miliar dari oknum pengusaha pada Pilgub 2018. Namun Nurdin membantah tudingan yang dilontarkan Jumras saat sidang Pansus Hak Angket DPRD Sulsel beberapa waktu lalu.

Nurdin sempat mengultimatum Jumras agar mencabut pernyataannya. Namun Jumras bergeming sehingga tim hukum Nurdin melaporkan Jumras ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com