detikNews
Senin 16 September 2019, 13:40 WIB

Polisi Periksa Eks Kabiro Pemprov yang Dilaporkan Pengacara Gubernur Sulsel

Hermawan Mappiwali - detikNews
Polisi Periksa Eks Kabiro Pemprov yang Dilaporkan Pengacara Gubernur Sulsel Ilustrasi Ruang Satreskrim Polrestabes Makassar (Hermawan M/detikcom)
Makassar - Polisi memeriksa eks Kabiro Pembangunan Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumras. Jumras dilaporkan dalam kasus dugaan pencemaran nama baik terkait tudingan mahar Pilgub Sulsel 2018.

"Ada diperiksa itu di pojok sana, di ruang PPA. Masih klarifikasi," kata Kasatreskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko di Mapolrestabes Makassar, Senin (16/9/2019).

Pemeriksaan Jumras merupakan yang pertama setelah pada Jumat (13/9) tak hadir memenuhi panggilan polisi. Saat itu tim Jumras menyebut kliennya sedang berada di luar kota.

Pelaporan Jumras ke polisi berawal dari pernyataan Jumras yang disebut menuding Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menerima mahar Rp 10 miliar dari oknum pengusaha pada Pilgub 2018. Namun Nurdin membantah tudingan yang dilontarkan Jumras saat sidang Pansus Hak Angket DPRD Sulsel beberapa waktu lalu.

Nurdin sempat mengultimatum Jumras agar mencabut pernyataannya. Namun Jumras bergeming sehingga tim hukum Nurdin melaporkan Jumras ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik.



Tonton juga video Kasus Suap Praperadilan: Bupati Divonis 3 Tahun, Hakim 4 Tahun:

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com